Thursday, September 6, 2018

Review: Pixy Matte in Love Lipstick in Vibe Pink (211), Blushing Rose (210),and Serene Brown (506)

review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy


Lipstik ini gue beli udah lama sih sebenernya. Gara-gara waktu pas bayar di kasir minimarket, lipstik ini terpampang dengan pongahnya di sampir meja kasir. Menurut gue tindakan meletakkan barang di kasir adalah hal terkutuk karena hal ini bisa berdampak negatif bagi orang dengan sifat tamak kayak gue. Dan bener aja, tangan gue dengan reflek ikut ngambil tiga warna dari semua yang terpampang di situ. Untung cuma tiga, bukan semua.


Waktu mau review pun gue jiper karena gak berapa lama dari gue beli, brand ini lagi gencar-gencarnya mengerahkan pasukan para influencer di medsos untuk mereviewnya. Gak tanggung-tanggung, mereka review semua warna! Apa lah gue yang cuma beli tiga biji. Tapi bodo amat lah. I'll do my best, with my own version.


review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy


Pixy Matte in Love Lipstick ini dikemas dalam kotak hitam dengan kombinasi warna yang sesuai dengan shade dalamnya. Jadi misalnya si warna Vibe Pink yang warna pink tua, maka kotaknya akan berwarna pink tua dan hitam. Untuk jenis shade-nya terpampang jelas di bagian atas dan bawah kotak Begitu pun dengan ingredients list, nama perusahaan, nomor BPOM, dan lain-lain, semua tercetak jelas di kotak. Desain kotaknya juga lucu sih, keren lah.

Tapi sayang tube lipstiknya sendiri biasa banget. Cuma tube hitam dengan tutup warna shocking pink yang agak gimana gitu menurut gue... Kurang kekinian. Kalo punya lipstik ini lebih dari satu, kamu juga akan susah melihat isi shade-nya karena semua tube-nya seragam, nama shade-nya pun hanya tertulis kecil sekali di bagian dasar tube. Jadi kalo gue memilih untuk tidak membuang kotaknya.


review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy
Jadi Pixy itu bukan merk lokal ya teman-teman... Hehehe...


review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy


Bagian dalam tube-nya lurus, begitu pun dengan bentuk bullet-nya. Ini bentuk lipstik matte yang khas banget. Nggak tau kenapa lipstik yang hasilnya matte bentuk bullet-nya rata-rata lurus begini. Isi lipstiknya sendiri lumayan banyak yaitu 4,4 gram, yang mana lipstik begini paling banyak cuma 4 gram. Ukuran bulletnya juga lumayan lebar jadi cepet kalo mau ngewarnain permukaan bibir yang tebel, tapi agak ribet buat yang punya bibir tipis. Ada juga aroma seperti permen dari produk ini tapi menurutku nggak terlalu tajam.

Ada total 12 warna dari Paxy Matte in Love Lipstick ini, tapi seperti yang udah ditulis di atas, gue cuma beli tiga yaitu Vibe Pink, Blushing Rose, dan Serene Brown. Tiap beli lipstik entah kenapa gue selalu kepincut sama warna nude dan shocking pink, jarang banget beli lipstik merah.


review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy


review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy
Kiri ke kanan: Serene Brown, Vibe Pink, and Blushing Rose.

review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy
Serene Brown

SERENE BROWN adalah warna nude brown dengan sedikit hint pink. Gue tebak ini adalah warna sejuta mbak-mbak, banyak yang suka. Tapi kok gue ngerasanya ini agak kegelapan untuk standar nude ya, at least jadinya di bibir gue agak gelap.


review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy
Blushing Rose

BLUSHING ROSE adalah warna soft pink, tadinya gue kirain ini warna pink bibir tapi ternyata bukan. Ada kecenderungan mauve sedikit. Sekilas kayak pucat di gue tapi pas dioles ternyata warnanya pas, gak ngejreng atau terlalu pucat. My favorite color of all these!


review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy
Vibe Pink

VIBE PINK adalah warna pink tua dengan cool undertone. Aslinya ini lebih jreng lagi warnanya. Cenderung membuat wajah terlihat lebih tua. Pigmentasinya oke banget, langsung rata dan nutup warna asli bibir. Ini bukan pink yang gue suka walaupun gue biasanya suka pink tua.



***



review-pixy-matte-in-love-vibe-pink-blushing-rose-serene-brown-esybabsy


Sesuai namanya, Pixy Matte in Love Lipstick ini punya hasil yang matte banget. Please jangan terkecoh dengan swatch bibir-bibir gue di atas karena pas bikin fotonya, gue menghapus lipstik pake minyak kelapa. Jadi itu yang bikin foto swatch-nya jadi agak creamy. Meskipun matte, karena ini bukan matte lip cream, maka dia tetap akan transfer walau transfernya dikit banget. Jadi kalo nempel di gelas/sedotan ya gak bakal parah-parah banget.

Formula lipstik ini enak banget, walaupun matte tapi ngga bikin kering. Pigmentasinya juga bagus, at least untuk tiga warna yang gue punya ini. Sekali oles aja langsung rata dan nutup permukaan bibir dengan sempurna tanpa jadi patchy/menggumpal, bahkan untuk warna pucat seperti Blushing Pink.

Untuk tingkat keawetannya sih standar aja, dipake sekali makan langsung pudar pas di bagian dalamnya tapi gampang untuk dioles ulang. Tapi kalo dipake seharian tanpa makan dan minum, gue rasa seharian pun akan awet.

Gue ngga menemukan kendala bibir kering pas pake lipstik ini. Kalo bikin kering sih so pasti, namanya juga lipstik matte. Tapi begitu dihapus, nggak menyisakan tragedi bibir kering di bibir. Sayangnya kalo ada yang nanya ini bisa buat bibir kehitaman apa ngga, gue ngga tau, maaf ya.

Lipstik ini gampang banget didapetin di toko-toko kosmetik atau counte Pixy di mana aja. Harganya cuma Rp. 40.000-50.000 aja sebijinya. Pilihan warnanya juga banyak dari yang paling muda, sampe yang ngejreng atau gelap, tapi hanya berkisar di warna-warna aman.











12 comments:

  1. Sedih saya kalau baca review lipstik, karena lipstik itu ratjuuunnnnn.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Saya udah beberapa bulan mupeng ama lipstick Pixy, tapi dasar emak2, dipikirin aja gak beli2.
    Karena Lipstick saya masih banyak hiks.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. blushing rosenya cakep mak, aku blom pernah punya lips product dari PIXY sama sekali :( sepertinya oke-oke #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Gue sebenarnya ngefans banget ma lipstick matte. Tapi takut banget salah beli. Jadi baca review begini helps a lot deh buat bantu decide. #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. suka banget sama warna serene brown, lipstick pixy ini pernah jd wl aku nih tapi sampe sekarang gajadi beli mulu :D #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget nih teksturnya hehehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. pas liat swatch tangan suka Blushing Rose tapi pas di bibir kok lebih cakep Serene Brown ya πŸ˜… #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Suka banget sama warna serene brownnya😱😍😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Aku juga punya ini. Kebalikannya, kalo aku justru lebih tertarik sama warna merahnya hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Reflek lo macem macem mak, reflek comot, reflek bayar di ebay πŸ˜‚ btw yg pink honjreng itu terlihat pas di elo loh mak #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. warnanya bagus banget apalagi serene huaaa racun lg #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Woww ini lippen baru dari Pixy yah, aku belum coba πŸ™„
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Kok aku baru liat post ini sih, Vibe pink warnanya kamu banget mbak. Apa kurang menor yah? :p

    #kbbvmember

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

Review: Implora Cheek and Lip Tint All Variants