Tuesday, January 29, 2019

Unboxing: Sigma Brushes Welcome Gift

sigma-brush-review-esybabsy

Ada yang belom pernah denger tentang Sigma Brush? Sedikit perkenalan aja, Sigma adalah perusahaan pembuat kuas makeup berkualitas asal United Kingdom. Awalnya emang cuma kuas, tapi seiring waktu, produk-produk mereka udah merambah jadi brush accessories, brush cleaning kit, sampai makeup line tersendiri.


Nah, seperangkat kuas dan aksesorisnya ini sebenernya sudah dikirim dari pihak Sigma cukup lama, mungkin hampir 6 bulan lalu. Cuma wangsit buat menulisnya baru datang sekarang karena terus terang gue bingung gimana caranya membuat review kuas dan aksesorisnya. Apa yang harus ditulis? Apa yang harus direview?

Tapi baiklah, mungkin gue nggak akan review satu persatu kuasnya. Sebagai gantinya gue bakal jelasin fungsi dari masing-masing kuas ini. Mungkin bisa jadi panduan juga buat temen-temen yang baru belajar lenongan tapi bingung mau beli kuas apa aja.

Jadi di dalem paket yang gue terima itu berisi:
  1. 5 kuas Basic Face Kit.
  2. 5 kuas Sigma Beauty Exclusive.
  3. Sigmaspa Express Brush Cleaning Mat.
  4. Brush Cup Holder (Black).


Basic Face Kit

(USD 58.10)


sigma-brush-basic-face-kit-review-esybabsy

sigma-brush-basic-face-kit-review-esybabsy
From top to bottom:
1. Large Powder Brush (F30)
2. Duo Fibre Brush (F50)
3. Large Angle Contour Brush (F40)
4. Foundation Brush (F60)
5. Concealer Brush (F70)


sigma-brush-basic-face-kit-review-esybabsy

Basic Face Brush Kit  ini adalah satu set brush berisi 5 buah kuas dasar untuk makeup wajah. Kelima kuas ini disatukan dalam kemasan kotak biasa berwarna putih. Menurut gue Basic Face Brush Kit ini cocok banget untuk kamu yang pemula atau yang baru pertama kali mau pake makeup brush, karena isinya lengkap. 

Kelima kuas itu adalah (sesuai gambar di atas):

1. Large Powder Brush (F30).
Berfungsi untuk mengaplikasikan bedak tabur atau bedak padat ke seluruh wajah. Gue udah pake kuas ini dan rasanya itu lembut banget, gak ada sensasi 'ditusuk' serat kuas di kulit muka. Dan pake bedak tabur merk apa aja, langsung jadi auto flawless. Cara pakenya cukup ambil sedikit bedak dengan kuas ini lalu aplikasikan dengan gerakan memutar.

2. Duo Fibre Brush (F50).
Banyak juga yang menyebut ini dengan Stipple Brush atau Stippling Brush. Tekstur kuasnya padat di bawah dan tipis di ujung. Bisa dipakai untuk mengaplikasikan foundation, bedak, blush, highlighter, dll. Kamu bisa pakai kuas ini untuk produk berbahan krim/liquid maupun powder dengan hasil yang lebih ringan dan halus seperti efek airbrush makeup. Cara pakenya cukup sapukan produk ke wajah dengan gerakan ringan memutar. Kuas ini emang agak tricky makenya, jadi harus banyak latihan.

3. Large Angle Contour Brush (F40).
Kuas yang bisa dipake untuk bikin shading di tulang pipi. Bisa juga dipake buat blush, kalo kepepet. Hehehe...

4. Foundation Brush (F60).
Sesuai namanya, kuas ini dipake untuk aplikasi foundation cair/krim. Untuk hasil yang lebih halus, bisa ditepuk-tepuk dengan beauty sponge lagi setelahnya.

5. Concealer Brush (F70).
Untuk mengaplikasikan concealer krim/cair dibawah mata dan sekitar hidung. Tapi ciamik juga untuk apply di daerah wajah mana saja.





Sigma Beauty Exclusive Brush



sigma-brush-review-esybabsy

sigma-brush-review-esybabsy

sigma-brush-review-esybabsy

sigma-brush-review-esybabsy

sigma-brush-review-esybabsy
From left to right:
Winged Liner Brush, Tapered Blending Brush, 3DHD Precision Brush, Edge Kabuki Brush, Flat Kabuki Brush

Sigma Beauty Exclusive Brush ini adalah kuas makeup yang dijual satuan/terpisah. Kemasannya berupa plastik mika berbentuk prisma, kayak coklat Toblerone. Pada kemasannya tertera lengkap mengenai masing-masing kuas, dari hak paten, nama perusahaan, fungsi, sampai cara pakainya. Tiap kuas Sigma memiliki kode unik yang juga tertera di kotaknya Juga terdapat stiker hologram sebagai penanda keaslian produk.

Mari kita lihat kelima kuas dari seri ini yang dikirimkan ke gue.


sigma-flat-kabuki-brush-f80-review-esybabsy
Flat Kabuki Brush (F80)

FLAT KABUKI BRUSH FB0 (USD 25)

Kuas ini dipakai untuk foundation cair/krim. Permukaannya rata dan membulat. Gagangnya agak licin tapi gue suka seratnya yang padat dan halus. Jadi kalo kamu kesulitan memakai foundation cair/krim karena selalu bermasalah dengan 'cetakan garis' yang nggak rata dan males ngeratainya pake sponge, kuas ini bisa jad solusi.



edge-kabuki-brush-f87-review-esybabsy
Edge Kabuki Brush (F87)

EDGE KABUKI BRUSH F87 (USD 25)

Sebenernya kuas yang ini sama aja fungsinya dengan Flat Kabuki Brush, cuma beda di bentuknya yang segitiga, meruncing di ujung. Jadi kamu bisa meraih area-area wajah yang sulit dijangkau seperti ujung mata atau di dekat cuping hidung. Kalo dibanding sama Flat Kabuki, gue lebih suka yang ini. Hasilnya sama-sama flawless tapi lebih gampang dipake.



sigma-3dhd-precision-brush-review-esybabsy
3DHD Precision Brush

3DHD PRECISION BRUSH (USD 20)

Kuas ini agak unik bentuknya karena ujungnya itu mengerucut. Ukurannya juga cuma sebesar kuas concealer. 3DHD Precision Brush ini didesain khusus untuk mengaplikasikan produk berbentuk krim/cair/powder ke area wajah yang sulit dijangkau seperti ujung mata atau di dekat cuping hidung.



sigma-winged-liner-brush-tapered-blending-brush-review-esybabsy
Top: Winged Liner Brush (E06)
Bottom: Tapered Blending Brush (E40)

WINGED LINER BRUSH E06 (USD 15)

Ini adalah salah satu kuas best seller Sigma yang digunakan untuk aplikasi eyeliner. Untuk gel eyeliner, gue lebih suka pake angled brush seperti ini ketimbang eyeliner brush kecil karena bisa lebih presisi. Kuas ini adalah angled brush terkecil termungil terpresisi yang pernah gue liat. Seratnya sintetis dan agak lemes. Untuk gue yang biasa pake angled brush kaku, butuh latihan juga make ini. Tapi emang garis yang dihasilkan bisa bener-bener tipis.


TAPERED BLENDING BRUSH E40 (USD 17)

Ini juga kuas best seller dan favoritnya Beauty Guru kesukaan gue, An Kook. Kuas klasik yang wajib banget dipake buat blending eyeshadow di area lipatan mata untuk hasil yang merata. Cocok untuk blend warna transisi tapi bisa juga dipake untuk pakai powder highlighter untuk hasil yang lebih sheer.


***


Selain kuas, gue juga dapet alat pembersih kuas dan tempat penyimpanan kuas.


sigma-express-cleaning-mat-review-esybabsy

sigma-express-brush-cleaning-mat-review-esybabsy
SigmaSpa Express Brush Cleaning Mat

EXPRESS BRUSH CLEANING MAT (USD 25)

Ini tuh ada dua versi, yang gue dapet ini adalah versi kecilnya. Buat yang belom tau, ini adalah alat untuk membersihkan kuas makeup. Bahannya dari silikon. Di bagian bawanya terdapat suction cups yang berguna untuk ditempel pada wastafel. Nanti 'kecrotkan' sedikit sabun cair ke permukaan cleaning mat lalu gosokkan kuas kotormu sesuai dengan tulisan yang tercetak sampe bersih. Tapi kalo ngga mau ngikutin tulisan-tulisan itu juga nggak masalah. Kalo gue sih ya asal aja gosok. Yang penting bersih. Kalo nyuci pake cleaning mat ini, kuas lebih cepet bersih. Mempermudah hidup gue pokoknya lah. Mungkin ini ibarat papan penggilesan buat kuas ya.


sigma-brush-cup-holder-black-review-esybabsy
Brush Cup Holder (Black)


sigma-brush-cup-holder-black-review-esybabsy

BRUSH CUP HOLDER

Kalo ini tuh 'tabung' dengan permukaan keras buat nyimpen brush. Atau kalo kamu butuh tempat buat bawa-bawa brush, ini juga bisa dipake. Brush cup holder ini pun bisa juga dipake sebagi hard case untuk nyimpen kosmetik kayak botol foundation, eyeliner, maskara, dll. Asal muat aja. Hehehe. Gue kurang tau bahannya itu kulit asli atau sintetis, ga masalah buat gue. Tapi di kiri kanan tabung ini dilengkapi kancing, jadi isinya terjamin aman kalo mau dibawa traveling.


***

Nah, itu semua beberapa makeup brush dan tools yang gue dapet dari Sigma, emang belom semuanya gue pake. Tapi gue akuin kalo kualitas brush yang gue pake bukan sembarangan, emang mahal sih, tapi gue percaya ada harga ada rupa. Kuas makeup yang bagus itu bisa mempermudah kamu untuk mendapatkan hasil makeup yang bagus juga. Emang sih kuas murah hasilnya juga bisa bagus, tergantung seberapa lihai tanganmu. Tapi percayalah, itu butuh extra effort. Pengalaman pribadi soalnya.

Oh ya, buat kalian yang mau belanja di sigmabeauty.com, kamu bisa klik banner Sigma yang terpasang di atas-bawah-kanan blog gue ini, nanti kamu bakal dapet ekstra diskon 10% dengan masukin kode ESYBABSY pas checkout. Bhay!








6 comments:

  1. hahhahaaaa akhirnya ada temen juga yang review ini lama bener :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. waaah favorit aku nih sigma.. sekarang aku mulai beralih ke sigma juga buar brush nya hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Seneng banget bisa dpt welcome gift sigma. Aku daftar ditolak terus 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Have to say emang agak mahal ya.Tapi kalo worth it ya kenapa nggak kan.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Wah gak perlu ditanya lagi deh soal kualitas kalo sigma. Tapi harganya itu yaaaa 😂 cuma yahhh kalo buat MUA mah invest ke brush juga penting sih. #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. pengen juga brushnya!! tapi nggak mau beli, maunya dikasih gratis. soalnya kalo beli sendiri mahal 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete

Hi! Thanks for reading my blog! Please leave your thought in the comment section. But please do not leave any spam/link as I will not approve it. Thanks and have a nice day!

Latest Post

Unboxing: Althea Birthday Haul