Showing posts with label Silky Girl. Show all posts
Showing posts with label Silky Girl. Show all posts

Sunday, May 10, 2015

Review: Silky Girl Double Intense Duo Eye Shadow (Purple Storm No. 2)

Di post sebelumnya gue udah ngebahas lipstik dari Silky Girl warna nude pink. Nah, sekarang gue mau bahas eyeshadow-nya yang warnanya itu kira-kira cocok sama warna lipstik tersebut. Hmmm, ngaku sih, kalo dua barang ini gue belinya barengan. Heheheh.
 
Eyeshadow dari Silky Girl ini namanya Double Intense Duo Eye Shadow. Sesuai dengan namanya, dia terdiri dari dua warna. Jenis yang lain yaitu Blockbuster Palette (kalo ga salah). Isinya ada 4 warna. Tapi pas gue liat, warnanya gak ada yang oke, atau yaaa ngga sesuai selera gue. Kurang 'banci' gitu, terlalu kalem.
 
Nah kalo Silky Girl Double Intense Duo Eye Shadow ini walaupun isinya cuma dua warna, tapi kombinasinya komplit, dari yang warna-warni, item putih, sampe warna coklat yang netral. Kayaknya gue musti koleksi semua variannya deh.
 
 
 
Ngomongin soal kemasan, Silky Girl Double Intense Duo Eye Shadow ini simpel banget bentuknya. Kotak item sama tutup bening, dari plastik. Gak banyak basa basi. Gue seneng deh ama kemasannya Silky Girl. Lugas dan tidak banyak basa-basi. Selaen simpel, kemasannya ini juga mungil, gak bakal makan tempat kalo dimasukin ke pouch.
 
Cuma ye, berhubung ini gue cemplungin ke dalem tas gue, tutup transparannya itu udah baret-baret cyin, jadinya udah rada dekil hehehe. Udah nggak seindah di foto ini lagi.

 Silky Girl Double Intense Duo Eye Shadow ini gue beli di counter seharga sekitar IDR 35-40K untuk 3.2 gram. Lupa persisnya berapa.
 

 

Walaupun kemasannya kecil, tapi keterangan yang tertera di produk ini cukup lengkap. Dari komposisi bahan, importir, produsen, barcode, netto, ada semua. Varian warnanya tertulis di pojok kanan atas. Punya gue adalah Purple Storm. Ga tau ye kenapa tiap milih eyeshadow palette yang warnanya terbatas, pasti dah, pastiii gue milih yang ada warna ungu sama birunya.
 



Trus itu yah, seperti biasa, aplikatornya juga simpel banget hehhe. Sangat bersahaja. Cuma double ended sponge yang tangkainya super pendek. Menyesuaikan dengan tempatnya juga sih. Gue pernah sok-sokan apply pake sponge nya ini. Susah bo! Pendek banget! Walaupun ini sebenernya cukup berguna sih dipake kalo dalam keadaan darurat aplikator.
 
 


Untuk Silky Girl Double Intense Duo Eye Shadow varian Purple Storm ini terdiri dari (seperti yang udah gue mention) biru dan ungu yang cukup jreng-jreng. Yang birunya itu dia agak shimmer, sedangkan ungunya berglitter halus. Fyi, ungunya itu cantik banget, ditambah dengan adanya glitter halus bikin dia terlihat jadi lebih cantik lagi. Nggak kok, gak norak sama sekali.

Teksturnya juga bener-bener seperti mentega, halus dan soft banget. Pas gue cocol pake jari sekali aja, udah langsung keluar warnanya.

 



Ini nih perbandingan warnanya dengan dan tanpa menggunakan eyeshadow base. Untuk eyeshadow base-nya di sini gue cuma pake merk Viva. Tanpa eyeshadow base, yang birunya udah langsung keluar, sedangkan yang ungu harus dipoles beberapa kali baru bisa terlihat seperti yang ada di gambar. Tapi kalo udah pake eyeshadow base sih dua-duanya udah langsung nampol kok. Terutama yang biru. Ungu-nya sih lumayan pigmented tapi gak se-oke yang biru.
 
Tapi tenang aja, karena biasanyaaaa... biasanya nih ya, apa yang di swatch di tangan, hasilnya belom tentu sama kalo udah di apply di mata. Secara kan yah, kulit di kelopak mata itu lebih berminyak daripada di lengan atau tangan yang lebih kering. Dan hal ini memang terbukti waktu gue pake di mata, palet ini emang intens banget warnanya. Itu kan gue cuma pake eye base Viva tipis-tipis aja. Laen cerita kalo misalnya kamu punya eye base yang jauh lebih oke kualitasnya.
 
Seperti contoh eye make up di bawah ini, gue pake NYX eyeshadow base, hasilnya jadi lebih intens lagi.


 


Intinya sih Silky Girl Double Intense Duo Eye Shadow ini gak susah dipake kok. Warnanya intens, buttery texture, gampang di blend terutama kalo udah pake eyeshadow base, nggak menyerbuk/powdery, dan ya itu tadi, yang ungunya cantik banget karena berglitter.

Gue udah pernah pake eyeshadow ini dua kali. Pertama waktu bikin EOTD itu, di rumah doang hehehe. Iya luntur sih kalo kena air wudhu, gak mungkin ga luntur. Tapi pernah sekali gue pake kondangan buat malem. Gue dandannya sore jam 4, sampe pulang jam 9 malem juga masih nempel aja warnanya karena gak kena air wudhu sama sekali. Intinya sih kalo gak dikucek-kucek atau dipake berenang, eyeshadow ini akan baik-baik saja nempel di mata. Jangan berharap terlalu banyak karena produk ini harganya juga gak mahal-mahal banget. Hehehe.

Nah, ini foto muka gue pas merem, sengaja emang mau nunjukin warna eyeshadownya. Gue cuma tambahin eyeshadow warna coklat di bagian tulang alis, sisanya cuma pake produk ini.

Keliatan gak glitternya. Love it!


Gitu aja review-nya. Sebelum berpisah gue tekankan, kalo review ini ditulis bukan untuk meracuni kalian, melainkan hanya untuk memberikan informasi tentang produk ini dari sudut pandang gue. Tapi kalo kalian terracuni sih, ya gapapa juga sih.
:D
 
 



Monday, May 4, 2015

Review: Silky Girl Moisture Balm Lip Color No. 05 (Lychee)


Ini adalah lipstik varian Silky Girl Moisture Balm Lip Color kedua yang gue punya. Sebelumnya gue pernah review yang warna Fig (No. 06). Reviewnya bisa dilihat di sini. Karena gue suka tekstur dan formulanya, jadi gue memutuskan untuk beli lagi dengan warna yang berbeda.

Harga lipstik ini adalah IDR 59K di konter resmi Silky Girl.



Kemasannya itu anggun ya, kalo plastiknya udah dibuka dia cuma item doang gitu, gak banyak pernak-pernik. Mungkin buat yang suka malu pake kosmetik dengan kemasan lucu (yang buat sebagian orang terkesan 4L4Y) kemasan Silky Girl Moisture Balm Lip Color ini cocok banget buat kalian.

Untuk komposisi bahannya ada semua tercantum di bungkus plastiknya, cuma waktu itu lagi males banget gw mau moto-motoin plastiknya. Udah panas, keringetan, kacamata melorot mulu, punggung pegel, mata pedes, ah cape deh. Belom musti tahan napas supaya foto hurupnya clear, gak blur, males pake tripod bo. Tuh, makanya, lu kire moto ginin gampang. Makanya jangan suka asal comot foto orang kalo gak mau kasih kredit. Maap curcol.

Kalo masih penasaran sama kompisisi bahan, boleh klik link yang udah gue cantumin di paragraf atas ya.



Warna yang gue pilih adalah Lychee (No. 05).

Total semuanya ada 8 warna. Boleh cek di sini kalo mau tau lebih detilnya. Entah kenapa pas gue swatch semua variannya itu kok warna ini yang paling kece menurut gue. Banyak sih warna-warna kece lainnya, cuma menurut gue warna lipstik Silky Girl itu paling keren warna-warna nude-nya. Ada yang boldnya (Cherry & Plum), cumaaa gimana gitu kayaknya. Pas gue swatch, pigmentasinya so so, jadinya malah aneh. Nanggung gitu istilahnya.




Sesuai dengan namanya, Silky Girl Moisture Balm Lip Color ini memiliki lip balm di bagian core-nya. Klaimnya sih lipstik ini diperkaya dengan Vitamin A, C, dan E, juga diklaim bebas pewangi. Dan emang bener sih, stiknya itu gak ada baunya sama sekali. Totally odorless, which is awesome.



Silky Girl Moisture Balm Lip Color shade Lychee No 05 adalah warna nude pink, atau istilahnya sih pink bibir gitu. Mungkin ada yang bilang ini warna pink salem/mauve yang muda banget.


My bare lips.


Snapped with camera flash, indoor.


Snapped without camera flash, under extremely bright lighting. 

Foto di atas itu gue ambil berulang kali loh ya, sampe gue yakin bahwa apa yang capture adalah true color in real life. Taelah... Di bibir gue, lipstik ini warnanya emang gak jauh beda dengan yang ada di bullet. It's a very pretty nude pink with blue undertone.

Untuk kelembaban gue bisa bilang Silky Girl Moisture Balm Lip Color ini oke banget. Gak bakal bibir kering walaupun gak pake lip balm juga, karena ya itu tadi, ada lip balmnya di tengah. Sayangnya untuk ketahanannya gue bisa bilang kualitasnya sedang-sedang saja. Gue pake sruput-sruput kopi aja ilang, apalagi kalo buat makan batagor yang lebih hardcore?

Belom lagi kalo ngomongin pigmentasi dan opacity (eh apa sih basa endonesa opacity?). Pigmentasinya nyebelin, musti gue oles berulang-ulang baru bisa mendapatkan hasil seperti yang ada di foto. Itu pun masih keliatan kan warna asli bibir gue. Apalagi buat yang bibirnya kehitaman, bisa lebih sheer lagi hasilnya. Kalo kayak gitu sih gue saranin pake lipliner yang warnanya sama ya. Gue pernah review sih lip liner Mauve dari Silky Girl juga. Reviewnya ada di sini. Gue pernah pake sih kombinasi lipstik ini dan lip liner tersebut, sayangnya lupa gue foto hehehe.




Ini contoh foto seluruh muka. Warnanya itu emang ngeselin cakepnya, sooo pink but also nude at the same time. Gue terus terang belom pernah nemu lipstik dengan warna pink kayak gini. Lebih sering terlalu terang atau terlalu gelap. Andai saja dia lebih berpigmen dan lebih rata hasilnya, ini bakal jadi benda favorit gue.

Oh ya, kalo ada yang kebetulan tau warna lipstik model gini, tolong ya komen di bawah. Mau yang mahal atau yang paling murah pun, pasti gue cari. Asal bukan lipstik abal-abal aja.
Nyiehehehe....








Wednesday, April 29, 2015

Review: Silkygirl Hydra Clean Makeup Remover

My money ran out faster than my L'oreal make up remover stock, so... (sigh) I had to find something cheap to replace it. And yeah, I found this Silky Girl Hydra Clean Makeup Remover.



I bought this Silky Girl Hydra Clean Makeup Remover in their counter and kinda attracted to the word "for face, eyes, and lips". And I thought, now this must be a gentle one that it can be used for eye make up. The packaging itself was nothing special, just some bulky white plastic bottle and green cap. I must say the design is a bit different than most of Silky Girl products.

Silky Girl Hydra Clean Makeup Remover cost me IDR 25K for 100 ml.



Directions:
Apply the lotion gently all over your face, eyes, and lips. Wipe it off with a cotton. Rinse it with water.





When first bought this Silky Girl Hydra Clean Makeup Remover, I didn't have any idea at all about its consistency. I thought it was some blue or clear liquid like most make up remover. Turned out it was some runny lotion, similar to some typical cleansing milk, only this one has runnier consistency with a very soft and refreshing aroma.








The demo pics above are used with my Nonna eyeshadow that has pretty light power and easily to be removed. Silky Girl Hydra Clean Makeup Remover is good at removing some light make up only, like base make up or blusher. But fighting this with my Bobbi Brown gel liner or LA Splash lip couture? No. I have to do more rubbing to remove them.

Silky Girl Hydra Clean Makeup Remover doesn't hurt my eyes when some of the products accidently get in my eyes, that's a good point. However, when I rubbed it onto all over my face, I felt that burn or sting sensation on my skin, a kind of a bad omen that this product won't do any good for my skin. Even though it is claimed to be a soft and gentle one for sensitive skin. So until now I only use this product to remove eye and lips make up only.

Will I ever buy this product in the near future? Errr... and make myself bear that burn sensation and cost me another skin irritation? Nope.





Thursday, January 8, 2015

Review: SilkyGirl Long Wearing Lip Liner (Mauve/02)

Siapa penggemar pensil bibir?

Jarang kayaknya orang ngefans sama pensil bibir, aku juga biasa aja sih. Pake ini cuma kalo buat foto-foto blog aja atau untuk ke acara resmi, karena kalo bibir dibingkai pake pensil dulu itu kesannya gimana yaaa, dandan banget gitu. For me, ini bukan yang penting banget dan aku beli kalo kebetulan ada uang lebih aja.

Pensil bibir yang warnanya umum itu adalah warna merah terang (chili red), coklat bibir (nude brown), dan pink bibir (nude pink), karena itulah warna-warna yang paling nyambung dengan warna lipstik apa aja.



Ini kok logo Silky Girl-nya nggak nampak ya, my bad! Tapi ini beneran pensil bibir Silky Girl kok hehehe. Kalo masih baru dia ada seal plastiknya. Warna pensilnya juga mewakili varian warna yang ada di dalamnya. Simple, very simple. Lagian desain pensil mau dibuat kayak apa lagi sih?

Harga: sekitar IDR 35K untuk 0,35 gr.



Pensil bibir dari Silky Girl ini berwarna Mauve (No. 02).
Karena saya udah punya pensil warna merah dan coklat dari Revlon (review di sini), saya sengaja pilih warna ini aja. Sebenernya susah juga nyari warna ini di konter mall, ada juga merk PAC, tapi menurut saya warnanya lebih gelap dari ini, cenderung ke marun, dan lebih mahal pastinya. Pas tahu kalo Silky Girl punya varian ini, langsung aja saya beli.

Sebenernya pensil ini ada lima varian, Mauve ini adalah shade paling terang ke-dua setelah Nude. Bingung? Ya udah, buka aja link ini.





Pensil ini modelnya retractable ya, jadi gak perlu diraut-raut lagi. Tinggal diputer aja kalo habis. Harus hati-hati pake pensil model gini karena rawan patah.



Left: With camera flash
Right: Natural lighting

Warnanya pas banget sama yang aku mau. Ini bener-bener warna Mauve seperti deskripsinya. Istilah lainnya nude pink atau salmon pink. Cocok buat warna lipstik yang bernuansa pink juga, lipstik coklat juga masih masuk sih karena masih turunan warna nude.



Outlined.

Fully covered with lip pencil.

Begitu ditutup ke seluruh bibir hasilnya jadi super kering banget, makanya bibir harus dilembabkan dulu sebelumnya. Emang sih, sepanjang karir hidup saya (apa sih...) saya nggak pernah nemu pensil bibir yang creamy karena dia kan fungsinya buat mengunci lipstik di bibir, kalo creamy bakal bleber ke mana-mana nanti.

Pensil ini agak keset dan seret gitu loh pas diaplikasikan (apa ya bahasa Indonesia-nya...?). Tapi kalo kamu gores sekali, warnanya langsung keluar kok.

Kalo dalam kehidupan nyata, saya jarang sih make pensil bibir sampe nutup sempurna kayak gambar di atas. Paling di garis luar aja, atau paling banter cuma di gores-gores dikit di dalem. Boros bo kalo mau make sebibir. Dan efek keringnya kaga nahan.


***

Kalo buat saya sih pensil ini oke banget kualitasnya dengan harga yang lumayan terjangkau. Lipstik saya bisa lebih awet seharian, biar mau diobrak-abrik pake makan kuetiaw berpiring-piring. Hilang dikit mungkin, tapi gak separah kalo pake lipstik doang. 

Pensil bibir ini juga berguna banget buat kamu yang pengen menutup warna kehitaman di sekitar bibir. Jadi warna asli lipstik bisa keliatan lebih nampol gitu jadinya. Yaaaa emang sih ada yang namanya lip concealer, tapi ini kan bisa dijadikan option. 

Atau bisa juga dijadikan alat bantu buat kamu yang pengen "mengganti" bentuk bibir dari tipis ke dobleh, atau dari memble ke mungil, misalnyaaa. Tinggal puk-puk aja bibir pake concealer dan bedak, lalu bentuk deh pake pensil ini. Gimana caranya? Ya latihan. :D

Ya udah gitu aja daripada saya nulis panjang-panjang tapi ngebosenin, semoga cukup bermanfaat ya. Sebelom kasetnya habis, ini saya kasih bonus gambar bibir saya. Cup cup muah!

Added with Wet N Wild Mega Last lipstick in In The Flesh.

Lipstik Wet N Wild ini warnanya sama banget dengan pensil ini, asli kayak anak kembar, cuma beda tekstur aja. Pssst, review lipstik ini akan up bulan ini Insha Allah. Doakan saya panjang umur dan sehat selalu. 




Monday, November 3, 2014

Review: SilkyGirl Moisture Balm Lip Color (Fig/06)

Kayaknya semenjak pertama launching tahun 2005, brand ini tambah ngetop aja ya. Gimana nggak, harganya terjangkau, kualitasnya lumayan, jenis produknya lumayan lengkap, plus varian warna yang banyak disukai orang (bukan warna-warna ekstrim) membuat brand ini banyak disukai terutama anak muda. Oh iya, plus mudah didapat juga. Btw meskipun modelnya di Indonesia adalah Gitta Gutawa, tapi jangan salah, ini brand Malaysia. Bukan produk lokal loh. Heheheh.

Kali ini yang mau aku review adalah lipstiknya yang aku dapat dari acara Beauty Blogger Meet Up pada tanggal 27 September 2014 lalu.



Kalo masih baru, lipstik ini dibungkus rapat dengan plastik bening.



Once you tear the plastic, this sleek black plastic packaging is all you'll get. Plus ada tulisan khas SilkyGirl di bagian bawah tube-nya. Simpel banget.




Ada delapan jenis warna dari seri ini, yang semuanya marupakan warna-warna yang wearable dipake buat anak muda. Warna punyaku adalah Fig. Inget ya, warna Fig adalah No 06, bukan 90. Awas kebalik, hehehe...



The ingredients.




Yang unik dari lipstik ini adalah kombinasi lip balm di bagian tengahnya. Aku kok jadi inget lipstik jadul taun 80-an ya pas ngeliat stiknya. Hahahaha. (Maaf, kalo kamu ada yang belom lahir tahun segitu hehehe). Btw, the balm in its core was claimed to be loaded with vitamins, jadi ga usah repot ngoles lip balm lagi, dan nggak usah takut kering memakai lipstik ini.




Warnanya nude brown. Ada hint peach-nya sedikit sekali, tapi secara keseluruhan sih ini adalah nude brown. Pokoknya natural banget. Kalo make lipstik ini tanpa bantuan cermin, gak bakal keliatan berantakan deh. Hehehe. Oh ya, nggak ada bau-bau aneh dari stik-nya atau wangi yang berlebihan. In fact, it's totally odorless.


Bare lips.


Taken indoor with camera flash.

Nude banget yaaa warnanya. Bagus nih kalo buat makeup-in anak kecil yang "terpaksa" harus pakai makeup (misalnya kalo mau pentas nari gitu hahaha). Aku bilang sih dia cocok untuk semua warna kulit deh. 



Taken outdoor in daylight.



Hasil akhirnya creamy, mungkin karena ada lip balm ditengahnya itu. Sekali oles sih warnanya langsung keluar, tapi level intensitasnya termasuk medium. So kalo kamu bibirnya agak kehitaman, jangan harap bisa tertutup sempurna. Namanya juga lipstik creamy.


***


Begitu diaplikasikan ke bibir, lipstik ini terasa sangat lembut. Meskipun teksturnya very very creamy, tapi nggak terasa lengket kok, pokoknya lembab deh. Malah lebih terasa lebih lembab ketimbang memakai lip balm biasa. Dipake tiap hari juga gak bikin bibir kering.

Tapi seperti lipstik lembab pada umumnya, yang ini gak bertahan lama. Dipake makan sekali juga udah langsung bubar jalan. Atau kalo kesenggol sedikit, ya hilang deh. Tapi kalo warnanya hilang, dia tidak meninggalkan gumpalan-gumpalan atau rasa tidak nyaman di bibir. So kalo mau touch up lagi, gampang banget.

So far, this one's my favorite lipstick. Lumayan bisa bikin mukaku cerah tanpa keliatan usaha banget. Nggak perlu ngaca juga kalo mau pake lipstik ini. Hehehehe.

Harga di counter resmi IDR 59,000.






Latest Post

Review: Fanbo Perfect Pairs Lip & Cheek and Lip & Eye All Shades

Waktu awal taun 2019 lalu kan Fanbo sempet ada produk baru Ultra Satin Lipstick tuh ya, nah belom ada setaun kemudian ternyata F...